App untuk Trading Saham Populer Paling Recommended

Perkembangan trading saham membuat banyak aplikasi pendukung yang muncul untuk mendukung pembukaan order. Setiap aplikasi ini tentu memiliki spesifikasi yang berbeda, misalnya dari segi tools dan fitur di dalamnya. Simak rekomendasi app untuk trading saham yang layak Anda gunakan.

App untuk Trading Saham Populer Paling Recommended

Aplikasi Ajaib

Rekomendasi aplikasi pertama untuk trading saham, yaitu Ajaib dengan kredibilitasnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. App untuk trading saham ini bahkan sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di Google Play Store dan sudah memiliki izin resmi dari OJK serta BEI.

Keunggulan yang ditawarkan aplikasi Ajaib, yaitu memberikan rekomendasi produk dan panduan agar trader bisa meraih profit besar. Rekomendasi ini disesuaikan dengan kondisi deposit yang dimiliki oleh trader. Selain itu, Anda juga bisa membuka rekening tanpa melakukan deposit awal terlebih dahulu.

Biaya transaksi yang dikenakan untuk setiap transaksi jual beli saham juga cukup terjangkau bagi trader. Anda hanya perlu membayar 0,10 dari total order untuk membuka transaksi harian yang nilainya di bawah 150 juta. Apabila nilai transaksi semakin besar, maka biaya yang dipatok kian kecil.

Aplikasi Bibit

Pilihan app untuk trading saham berikutnya, yaitu Bibit yang dikembangkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Kelebihan dari platform ini adalah menyediakan fitur menarik yang memudahkan trader untuk melakukan transaksi jual beli rekasadana, saham, obligasi, bahkan pasar uang.

Bibit menawarkan kemudahan berupa pendaftaran akun secara online yang bisa dilakukan pengguna pemula. Tak hanya itu, aplikasi trading ini juga tidak mengenakan biaya sama sekali untuk transaksi jual beli reksadana. Proses withdraw juga bisa dilakukan sesuai keinginan trader tanpa biaya pinalti.

Trader tidak perlu khawatir ketika ingin menggunakan Bibit karena aplikasi sudah memiliki izin resmi dari OJK. Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah adanya penyesuaian lokasi membuka order berdasarkan pada profil resiko trader.

Aplikasi Stockbit

Stockbit merupakan aplikasi trading saham yang menyediakan fitur komunitas online di dalamnya. Manfaat fitur ini adalah sebagai tempat untuk berdiskusi agar trader bisa saling bertukar pengalaman dan informasi mengenai dunia trading saham.

Keunggulan lain yang ditawarkan Stockbit, yaitu pengguna bisa memantau pergerakan harga saham secara real time. Aplikasi yang sudah dilengkapi dengan Touch ID ini memberikan jaminan keamanan mumpuni, sehingag pengguna tidak perlu khawatir akan datanya.

Aplikasi Bareksa

Rekomendasi app untuk trading saham selanjutnya adalah Bareksa yang berbentuk markteplace finansial yang terintgrasi. Aplikasi ini cocok digunakan oleh pemula karena Bareksa memiliki tampilan praktis mulai dari pendaftaran hingga transaksi trading yang semuanya bisa dilakukan secara online.

Anda juga tidak perlu khawatir mengenai keamanannya karena aplikasi yang menawarkan lebih dari 150 reksadana ini sudah terdaftar di OJK. Selain itu, ada pihak profesioanal yang akan membantu para trader guna mencapai targetnya.

Aplikasi Indo Premier Online Technology (IPOT)

Indo Premier online Technology atau IPOT merupakan app untuk trading saham yang tidak asing lagi karena diciptakan oleh salah satu perusahaan sekuritas terbesar. Aplikasi ini memberikan kemudahan penggunannya dengan cara tidak menetapkan minimal deposit dana.

Ada banyak layanan unggulan yang ditawarkan IPOT, antara lain perencanaan keuangan, investment banking, reksadana, dan equity sales & trading. Aplikasi ini memang menjadi salah satu sekuritas online terbaik di Indonesia karena fiturnya mudah dipahami oleh pemula sekalipun.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh IPOT, yaitu adanya fitur fund elevator dan Robo Trading. Fungsi dari kedua fitur tersebut, yaitu menjalankan order trading saham secara otomatis berdasarkan harga yang sudah ditentukan. Hal ini membuat trader tidak perlu khawatir akan kehilangan peluangnya.

Aplikasi Mobile Mandiri Sekuritas (MOST)

Terakhir, ada aplikasi MOST Mobile Mandiri Ssekuritas yang sudah terbukti kredibilitasnya, sehingga layak digunakan. Akan tetapi, Anda harus mendaftar menjadi nabahan Mandiri Sekuritas terlebih dahulu agar bisa mengakses aplikasi MOST.

Aplikasi ini membedakan setoran awala penggunanya menjadi 3 kategori, yaitu umum, mahasiswa, dan full service. Rincian minimal transfernya, yaitu 5 juta untuk umum, 2 juta bagi mahasiswa, dan 100 juta jika ingin menggunakan akses full service.

App untuk trading saham ini menetapkan biaya transaksi sebesar 0,28 persen ketika melakukan penjualan saham. Sementara untuk biaya pembelian sahamnya adalah 0,18 persen dengan minimal order Rp.5.000 saja.



Gelora Tekno