Belajar Trading OctaFX, Cepat, Mudah, dan Profit

Berbagai macam investasi yang hadir saat ini membuat para trader menemukan sejumlah instrumen yang dapat di coba. Ada beragam aplikasi trading yang disediakan, salah satunya yaitu OctaFX. Bagi Anda yang ingin belajar trading OctaFX dan cara bermainnya, silahkan simak ulasannya di bawah ini:

Cara Belajar Trading OctaFX, Cepat, Mudah, dan Profit

Membuka Akun di OctaFX

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh trader yang ingin belajar trading octaFX yaitu membuka akun di OctaFX terlebih dahulu. Anda bisa melakuka akses pasar valuta asing dan memulai proses trading.

Setelah mendaftar akun, Anda akan mendapatkan respon dan menerima email berisi detail informasi seputar login personal area Anda dan kredensial akun trading dan semua instruksi yang diperlukan.

Kemudian, masuk ke menu personal area untuk melakukan pengelolan dana, mendapatkan bonus, dan terlibat dalam promosi. Di sini, kredensial akun trading bisa Anda manfaatkan dalam mengakses platform trading tersebut.

Lakukan Deposit Awal

Langkah berikutnya bagi yang masih belajar trading OctaFX adalah melakukan deposit. Setelah Anda berhasil membuka akun, selanjutnya yaitu login ke personal area dan lakukanlah deposit awal tanpa mendapatkan komisi.

Dalam trading ini, Anda bisa melakukan trading dengan saldo minimum yaitu $25 (25 dolar). Jumlah deposit bervariasi, tergantung dengan wilayah dan metode pembayaran yang dipakai. Semakin banyak deposit yang dilakukan, maka semakin sedikit pula resiko yang akan diperoleh.

Masuk Pada Platform Website

Hal yang perlu untuk Anda ketahui adalah, bahwa ada platform website yang bisa dipakai tanpa perlu melakukan penginstalan. Ini memungkinkan Anda untuk dapat melakukan trading dengan berbagai perangkat. Hal ini tentu sangat nyaman bagi Anda.

Jika tidak bisa mengaksesnya, Anda juga bisa melakukan pengunduhan deskop atau bisa mengandalkan OctaFX app untuk trader pengguna smartphone (android).

Mulailah Trading

Setelah semua proses di atas telah diselesaikan, maka langkah selanjutnya Anda bisa memulai proses belajar trading OctaFX. Untuk melakukan trading, berikut beberapa hal yang harus dilakukan yaitu:

Buka Order

Untuk melakukan pembukaan order, Anda bisa memilih volume posisi Anda dan tekan beli maupun jual. Pada saat membuka order ini berati Anda membeli dengan mempekirakan harganya akan naik. Sementara jika menutup order, maka diperkirakan harga kedepannya akan mengalami penurunan.

Trader perlu membuka lot tertentu sesuai dengan harga yang lebih rendah. Sementara jika harganya mengalami kenaikan di beberapa waktu mendatang, maka saatnya untuk menjual kembali. Tujuannya tentu untuk mendapatkan laba yang berasal dari selisih dengan harga sebelumnya.

  • Menetapkan Tingkat Leverage

Manfaat dari laverage, yaitu trader bisa mulai membuka order dengan mengurangi syarat marginal, karena sistemnya menggunakan pinjaman. Laverage memungkinkan trader untuk menggunakan modal minim dalam mengabil posisi tertentu yang seharunya depositnya lebih tinggi.

Misalnya, Anda bisa menggunakan pasangan mata uang EUR/USD dengan posisi lot 1 atau setara 100.000 unit dengan harga 1,145. Sementara margin untuk posisi ini cukup besar dan memakan hampir setengah dana, yaitu 226,83 US dollar.

Apabila terjadi penurunan harga tentu saja akan merugikan karena dana Anda akan terkuras habis. Oleh sebab itu, soluinya adalah membuka lot dengan posisi lebih rendah, yaitu 0,5 lot dengan biaya pip 5 US dollar agar kerugian tidak terlalu besar.

Penggunaan laverage perlu dipertimbangkan pada saat membuat keputusan order dan evaluasi kemungkinan resiko atas pergerakan harga. Ini lebih penting lagi ketika Anda masih belajar trading OctaFX.

  • Prediksi Pergerakan Harga

Pergerakan harga terkini bisa diprediksi dengan cara melihat kondisi pasar ecara real time dan perkala. Apabila Anda maih pemula, disarankan untuk tidak menghiraukan rilis berita utama karena pergerakan pasarnya cenderung tidak stabil.

Melakukan prediksi pergerakan terhadap haga bisa Anda lakukan dengan memantau kondisi pasar secara realtime. Jika Anda masih pemula, maka hindari perdagangan saat ada rilis berita utama, karena pasar cenderung tidak stabil.

Trader bisa menggunakan da metode dalam memperkirakan pergerakan harga, yaitu analisis fundamental dan teknikal. Selain itu, ada juga manajemen resiko yang memiliki fungsi penting dalam meminimalisir kerugian.

Selanjutnya, kini saatnya meraih untung atau profit. Keuntungan Akan didapatkan melalui laba serta  fluktuasi mata uang. Namun, ketika masih belajar, tidak mendapatkan profit tidak masalah.

Melakukan close order bisa Anda terapkan berdasarkan fluktuasi harga pasar. Jika Anda merasa mendapatkan profit besar, maka buka tab perdangan di platform Anda. Langsung klik pada posisi yang terbuka dan tutup order tersebut melalui pilihan close.

Bagi Anda yang baru belajar trading OctaFX, pastikan melakukan analisa pada instrument dalam OctaFX sebelum memulai trading. Pastikan juga untuk memilih metode paling cocok dengan Anda.



Gelora Tekno