Waduh! Netflix Diterjang Isu Kasus Insider Trading

 

 The Wall Street Supervisor menuduh tiga mantan insinyur perangkat lunak Netflix untuk menuduh jaringan informasi istimewa yang menghasilkan US $ 3 juta. Ketiganya disebutkan dalam dokumen pengadilan.

Dikatakan menggunakan data rahasia dalam kaitannya dengan pertumbuhan klien Netflix dalam kegiatan informasi istimewa. Informasi yang diduga digunakan untuk perdagangan Streaming saham raksasa menjelang laporan hasil-hasilnya.

SUNC menuduh Sung Man, mantan insinyur perangkat lunak Netflix, menjadi “agen utama” di balik aksi Lancung. Menurut keluhan, saat bekerja untuk Netflix pada tahun 2016 dan 2017, MO Juni memberikan beberapa kali informasi non-publik untuk saudaranya dan teman dekat yang digunakan untuk melakukan transaksi saham Netflix di tas beberapa kali sebelum pengumuman Penghasilan dari perusahaan.

Cilakkaya, tindakan Mo Jun tidak berhenti ketika ia meninggalkan Netflix. Dari luar, Anda masih bisa mendapatkan informasi penting dari dua orang lain di perusahaan.

“Kami telah mengecam bahwa karyawan Netflix dan rekan dekat terlibat dalam satu juta dolar dalam waktu yang lama untuk kepentingan penggunaan buruk informasi perusahaan yang berharga,” kata Erin Schneider, direktur Kantor Regional SEC San Francisco, Dia mengatakan kepada BBC, Kamis (19/8/2021).

SEC mengatakan telah mengungkapkan dugaan penggunaan informasi istimewa dengan alat analisis data untuk menemukan pola perdagangan mencurigakan. Pada saat yang sama, Kantor Kejaksaan Federal untuk Distrik Barat Washington mempresentasikan kasus pidana terhadap empat terdakwa, yang dapat menyebabkan hukuman penjara.

Di banyak negara, termasuk AS dan Inggris, penggunaan informasi istimewa adalah kegiatan ilegal, karena dianggap memberikan manfaat yang tidak adil bagi mereka yang memiliki akses ke informasi penting di perusahaan.

Gelora Tekno